INSTALOSLINUX-Assalamualaikum hallo...kali ini kita akan membahas cara menginstal os linux menggunakan virtualbox.





Virtualbox adalah sebuah mesin virtual yang bersifat open source yang berfungsi sebagai mesin virtual untuk menginstall OS (Operation System)sehingga memungkinkan anda untuk menjalankan beberapa OS tanpa harus dual boot dan tanpa harus takut kehilangan data sistem anda.


Dan ini lagkah langkahnya  :
1. INSTAL VIRTUALBOX
  pertama kita  harus download file instal virtualbox. Setelah itukita instal dengan men double klik pada File exe-nya.stelah jendela awalah terbuka kita klik next.



Setelah ini kita tinggal klik next next dan next.

2. Membuat virtual machinE
 pertama kita klik icon new pada bagian kiri atas.


setelah itu klian akan mengisi nama type dan version virtual machine kalian.stelah ini kalian akan menentukan ukuran RAM.



Dibagian selanjutnya yaitu "Hard drive" di bagian ini kalian di perintahkan untuk memilih tipe penyimpan vitual machine kita atau (hard disk), dan virtualbox akan memberikan rekomendasi kapasitas terhadap sistem operasi yang digunakan. virtualbox memberikan 3 option di pemilihan type hard drive ini.
- Do not add a virtual hard drive
 Untuk para master, karena hard disk virtual akan dibuat dalam pengaturan terpisah atau setelah       pembuatan mesin virtual selesai dilakukan.
- Create a virtual hard drive now
 Untuk membuat hard disk virtual baru bersamaan dengan pembuatan mesin virtual.
- Use an existing virtual hard drive
 Untuk memilih hard disk virtual yang sudah ada.
sekarang kalian buka file elementari, setelah itu kalian pilih pengaturan pilih penyimpanan pilih kososng pilih Ok,dan klik mulai.

setelah muncul tampilan pertama.


setelah itu kalian pilih instal elementary dan pilih bahasa kalian.selanjutnya kalian geser kursor dan letakan dimana kalian tinggal.

setelah itu kalian isi data diri kalian setelah itu pilih next.

setelah itu kalian menunggu kira kira 30 menit atau setengah jam. sampai tulisan restart now muncul. setelah muncul kalian klik restart now.



setelah itu kalian simpan dengan cara kalian klik close, klik simpan di mesin klik OK.


DAN ITULAH CARA MENGINSTAL OS LINUX. SEMOGA BERMANFAAT. WASSALAMUALAIKUM